Sabtu, 14 November 2015

3 Objek Wisata Populer Kota Sungai Penuh

3 OBJEK WISATA POPULER KOTA SUNGAI PENUH

   Kota Sungai Penuh merupakan kota yang dibentuk pada 8 November 2008 . Kota Sungai Penuh adalah Kota Perdagangan dan Jasa , Salah satunya adalah Jasa Kepariwisataan . Saya Sebagai Duta Wisata Kota Sungai Penuh 2015 akan Mengenalkan 3 Objek Wisata Terpopuler di Kota Sungai Penuh . . .

1.BUKIT KHAYANGAN

Panorama Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh
   Terletak Sekitar 5 Km dari Pusat Kota Sungai Penuh , Objek Wisata seluas 3,5 Ha ini merupakan bukit yang memberika pemandangan yang sangat indah. Disana Kita bisa Melihat Kota Sungai Penuh dan Sebagian dari kabupaten kerinci yang termasuk didalamnya Danau Kerinci. Kita juga bisa mendengar kicauan burung dan terkadang suara dari siamang liar yang terdapat di Bukit Khayangan . Pada Sore harinya kita bisa merasakan angin yang bertiup sepoy sepoy  yang sangat merilexkan pikiran . . .

   Objek Wisata yang terletak di Perbukitan memberikan kita kesadaran bahwa kita hanyalah manusia kecil didalam luasnya dunia , Selain dapat memberikan keindahan , bukit khayangan juga menyediakan fasilitas cafe yang terletak tidak jauh dari objek wisata tersebut.

Pemandangan Bukit Khayangan
   Jika kita mendaki sedikit keatas , maka kita akan menemukan Daerah Perladangan Warga Kota Sungai Penuh yaitu Renah Kayu Embun. Disana Juga Memiliki Pemandangan yang luar biasa indahnya . . .

2. BUKIT TIONG

    Terletak Sekitar 100 Meter dari Pusat Kota Sungai Penuh , Bukit Tiong Menyuguhkan Pemandangan Luar biasa dari Kota Sungai Penuh , Daerah pemukiman , Pertanian Sawah , Hutan , Perbukitan , Tampak Jelas dari Bukit Tiong ini ...

   Bukit Tiong ini juga merupakan tempat populer untuk melakukan kegiatan maraton dan jogging , Jalan Jalan Sore , serta tempat untuk bersantai menghilangkan penat ... di sore hari Bukit Tiong ini dipenuhi oleh Muda Mudi yang sedang Berjalan Jalan dan Terkadang ada Wisatawan Asing yang berjalan jalan menikmati pemandangan bukit Tiong ini .

   Selain menyuguhkan pemandangan yang luar biasa , bukit tiong juga menyediakan berbagai stand stand makanan , seperti jagung bakar yang sangat nikmat dinikmati dengan pemandangan seindah ini !

3. MASJID AGUNG PONDOK TINGGI

Masjid Agung Pondok Tinggi
     Dibangun Pada tahun 1874 Oleh Masyarakat Pondok Tinggi , Awalnya Masjid ini berdinding Bambu dan Beratapkan Ijuk . Selanjutnya pada tahun 1890 Dilakukan Renovasi dengan Mengganti Dindingnya menjadi dinding kayu .

   Keunikan Dari Masjid Yang Terletak 50 Meter dari Pusat Kota ini Ialah Atapnya , Atapnya yang bertingkat tingkat itu dibangun tanpa menggunakan paku sama sekali ! Mereka menggunakan sistem pasak , yaitu menggabungkan kayu satu persatu sehingga jadilah Masjid Agung Pondok Tinggi ini ...

   Ornamen Luar dan Dalam Masjid juga merupakan perpaduan dari Seni Persia , Mesir , Roma dan Indonesia . Selain itu juga terdapat tabuh larangan disebelah Masjid ini , tabuh larangan yang memiliki diameter 1,5 Meter ini digunakan sebagai tanda peringatan akan bencana , seperti kebakaran dan banjir.  


   Jadi ,..
   Apa yang kalian tunggu lagi ?
   Kunjungi dan Promosikanlah Objek Objek Wisata Indonesia !
   Itulah yang dapat saya berikan tentang 3 Objek Wisata Populer di Kota Sungai Penuh,    Lebih kurang saya mohon maaf ...
Wassalamualaikum ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar